< !-- --> Skip to main content
×

10 Makanan Yang Baik Di Konsumsi Saat Panas Dalam

obat panas dalam
ilustrasi : panas dalam


Gangguan panas dalam terjadi ketika keadaan tubuh manusia mengalami peningkatan suhu panas yang berlebihan, terutama pada sistem pencernaan. Suhu tubuh manusia berkisar di antara 37 sampai 39 derajat celcius. Ada berbagai penyebab dari gangguan panas dalam, seperti: kekurangan vitamin C, dehidrasi, kekurangan serat, memakan makanan bersifat panas seperti gorengan, dan akibat cuaca panas.

Solusi Alami Bagi Panas Dalam


Anda pasti pernah merasakan tidak enaknya mengalami panas dalam karena sangat menggangu aktifitas anda. gejala panas dalam seperti ganggun mulut seperti sariawan dan bibir pecah - pecah, sembelt, batuk, sakit tenggorokan dan tubuh terasa meriang pasti sudah anda rasakan saaat mengalami panas dalam.

Apabila anda sedang mengalami panas dalam dan ingin mengatasinya menggunakan cara alami tanpa obat – obatan, berikut kami ulas 10 makanan yang baik dikonsumsi saat mengalami panas dalam:

1. Pisang

Buah pisang memeiliki kandungan antasida yang dapat membantu anda untuk mengatasi rasa mulas perut. Selain itu pisang juga memiliki kandungan potasium yang baik untuk menjaga kesehatan anda. kami sarankan anda mengkonsumsi setidaknya 1 buah pisan tiap harinya, apabila memungkinkan makanlah 3 buah per hari.

2. Jeruk

Seperti yang telah diketahui bahwa salah satu penyebab panas dalam adalah kekurangan vitamin C. Buah yang memiliki kandungan vitamin C memiliki ciri memiliki rasa yang masam, salah satunya adalah buah jeruk. Kandungan vitamin C yang cukup banyak dalam buah jeruk dapat menjaga kesehatan anda.

3. Jahe

Jahe merupakan rempah yang memiliki zat anti inflamasi yang dapat mengatasi asam lambung yang berlebih penyebab panas dalam. Anda dapat mengkonsumsi jahe dengan diseduh air panas.

4. Susu

Susu murni rendah lemak memiliki kandungan kalsium dan pH netral yang dapat menurunkan pH asam lambung. Dengan mengkonsumsi susu murni rendah lemak, anda juga memperoleh manfaat kalsium untuk memperkuat gigi dan tulang.

5. Yogurt

Karena yogurt merupakan produk fermentasi susu, maka yogurt memiliki kandungan kalsium yang dapat menetralkan asam lambung penyebab panas dalam. Yogurt juga mengandung antioksidan tinggi yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh anda.

6. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan berbahan gandum. Oatmeal memiliki kandungan serat yang tinggi untuk memperbaiki pencernaan anda. oatmeal juga berungsi untuk menetralkan pH asam lambung anda.

7. Ikan Laut

Seperti yang telah kita ketahui bahwa asam lambung berlebih di dalam tubuh dapat menggangu pencernaan yang berakibat pada gangguan panas dalam. Ikan laut memiliki kandungan taurin yang dapat membantu tubuh untuk mengurangi produksi asam lambung penyebab panas dalam.

8. Kubis

Kubis merupakan sayuran yang memiliki kandungan serat alami yang cukup tinggi. Kandungan serat yang tinggi dapat membantu pencernaan anda karena dapat menyerap lebih banyak cairan.

9. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda mengandung berbagai vitamin dan mineral yang berguna bagi metabolisme tubuh sehingga dapat meredakan gejala panas dalam dalam.

10. Cincau

Cincau mengandung serat yang cukup tinggi untuk memperbaiki masalah sembelit dan panas dalam.

Apakah anda sudah berniat untuk memakai salah satu makanan diatas untuk mengatasi masalah panas dalam anda ?. memakai cara alami memiliki keuntungan karena tidak memiliki efek samping terhadap kesehatan anda.
Bahan – bahan alami yang terdapat di alam memiliki berbagai fungsi untuk kesehatan kita. Saatnya bagi kita untuk menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya untuk memperoleh kesehatan dengan cara alami.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar